Alhamdulillah, SEMAKER dipercaya untuk berbagi Praktik Baik IKM dan P5 Bersama SMP Unggulan Zainul Hasan Genggong Probolinggo


 Bondowoso, smkn1pujer.sch.id

Atmosfer pada Jumat, 21 Oktober 2022 hari ini begitu menyejukkan, pasalnya H-1 Hari Santri, SMK N 1 Pujer kedatangan tamu istimewa dari SMP Unggulan Zainul Hasan Genggong Kabupaten Probolinggo yang saat ini merupakan sekolah yang akan melaksanakan Program Sekolah Penggerak tingkat SMP. Perjamuan ini terjadi di warung Bu Kadir yang beralamat di Kota Kulon Kabupaten Bondowoso.

Acara ini merupakan Focus Group Discussion (FGD) berkaitan dengan Praktik Baik Implementasi Kurikulum Merdeka dan Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang sudah dilakukan oleh SMKN 1 Pujer. Acara ini dilaksanakan secara semi formal yang diawali dengan sambutan oleh kepala SMKN 1 Pujer Ibu Dra, Esti Joeniarti Ekorini dan dilanjutkn dengan sambutan kepala SMP Unggunlan Zainul Hasan yaitu Bapak Jannatul Khoir, S.Pd.

“Kami sangat berterima kasih karena SMP Unggunlan Zainul Hasan berkenan mempercayakan berbagi praktik baik IKM dan P5 kepada SMKN 1 Pujer” tutur Bu Esti selaku tuan rumah FGD. Bu Esti juga berharap rekan rekan guru SMKN 1 Pujer dapat berbagi semua pengalaman saat pelaksanaan IKM dan P5 kepada rekan rekan guru SMP Unggunlan Zainul Hasan.

Acara dilanjutkan dengan paparan secara umum pelaksanaan IKM dan P5 di SMKN 1 Pujer oleh bapak Ageng Jelly Purwanto, S.Pd.,M.Pd selaku ketua tim pengembang kurikulum SMKN 1 Pujer dan dilanjutkan tanya jawab seputar pelaksanaan IKM dan P5.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dalam kelompok kecil dengan pembagian (1) Bagian kurikulum dikoordinatori ibu Ratih Andhika Noer Yuniati, S.Pd, (2) Bagian P5 dikoordinatori ibu Yanti Nur Kholilah, M.Pd, (3) Bagian Modul Ajar dikoordinatori ibu Denok Mailandari, S.Pd, (5) Bagian PMM dan Aksi Nyata dikoordinatori Bapak Ageng Jelly Purwanto, S.Pd.,M.Pd dan bagian bagian lain yang di damping oleh rekan-rekan Guru SMKN 1 Pujer.

Acara diakhiri dengan makan bersama dan ramah tamah. Harapan dari kedua belah pihak semoga FGD ini menjadi awal dari FGD-FGD yang akan datang, dan menjadi Rekan Belajar SMKN 1 Pujer.

Sukses untuk SMP Unggulan Zainul Hasan, sukses untuk SMKN 1 Pujer

Salam dan Bahagia

Anda mungkin menyukai postingan ini:

1 komentar:

Terima Kasih