Gerakan Pramuka Semaker Gelar Pelatihan Memandikan, Mengkafani, dan Menyolatkan Jenazah sebagai upaya pengamalan DASADARMA


Bondowoso, smkn1pujer.sch.id

Ambalan Pattimura dan Ambalan Cut Nyak Meutia Gerakan Pramuka Gugus Depan 18.065-18.066 Pangkalan SMKN 1 Pujer hari ini menggelar pelatihan yang benar-benar istimewa, pasalnya hari ini berkolaborasi dengan Guru Agama SMKN 1 Pujer untuk melaksanakan pelatihan Memandikan, Mengkafani, dan Menyolatkan Jenazah. Pelatihan yang digelar rutin setiap hari jumat jam ke 1 dan 2 selalu melakukan inovasi tiada henti.

Materi ini dipilih karena saat ini pemuda banyak yang enggan untuk belajar Memandikan, Mengkafani, dan Menyolatkan Jenazah, padahal ini sangat penting karena akan sering di temui dalam masyarakat” tutur Kak Gio selaku pembina Pramuka SMKN 1 Pujer yang didampingi oleh Kak Yanti.

Instruktur pada pelatihan kali ini khusus dari guru PAI SMKN 1 Pujer yaitu Ibu Fakhyir Umi Kulsum, S.PdI dan Bapak Kholil Asyari, S.PdI. yang kedua nya sangat mumpuni dibidangnya.

“Beliau Berdua memang ahli di bidang Memandikan, Mengkafani, dan Menyolatkan Jenazah karena SMKN 1 Pujer sudah menyediakan media pembelajaran berupa manekin jenazah” tutur Bu Denok selaku Waka Kesiswaan.

Dalam pelatihan ini instruktur dibantu oleh kakak-kakak senior kelas XII dan Dewan Guru SMK Negeri 1 Pujer sehingga kegiatan berlangsung meriah namun bermakna.

“Kami memang selalu berkolaborasi untuk semua kegiatan siswa, sehingga dipastikan kegiatan berjalan sesuai dengan tujuan yang diharapkan” Tutur Bu Ratih Selaku Waka Kurikulum SMKN 1 Pujer.

Siswa sangat antusias mengikuti pelatihan karena mereka yakin bahwa prosesi Memandikan, Mengkafani, dan Menyolatkan Jenazah sangatlah penting untuk mereka manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari di masa depan mereka sehingga dapat berguna dalam hidup bermasyarakat.


Anda mungkin menyukai postingan ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih