SEMAKER Rayakan HGN dengan semangat Merdeka Belajar


 


Bondowoso, smkn1pujer.sch.id

Hari ini, Kamis tanggal 25 November 2021 seluruh indonesia merayakan hari yang sangat penting untuk seluruh Guru yaitu Hari Guru Nasional (HGN). Hari ini begitu penting karena Guru merupakan ujung tombak pendidikan di Indonesia. Guru begitu mulia. Ali bin Abi Thalib pernah berkata : “Barang siapa yang mengajariku satu huruf maka aku siap menjadi budaknya”. Perkataan tersebut memberikan pelajaran penting bagi kita bahwa seorang guru memiliki posisi yang tinggi dihadapan murid-muridnya.

SMK N 1 Pujer (SEMAKER) yang merupakan salah satu intitusi pendidikan sangat antusias untuk menyambut HGN dengan melaksanakan Upacara Bendera Peringatan HGN dengan melibatkan seluruh Guru untuk menjadi perugas Upacara, mulai dari Protokol, Pengibar bendera, Komandan Upacara, Pembaca UUD 1945, Pembaca doa, Paduan Suara, Ajudan sampai Pembina Upacara

Guru-guru di SMKN 1 Pujer ingin memberikan teladan kepada siswa bahwa kita semua harus menghormati guru. Karena barokah ilmu yang kita miliki berasal dari barokah Guru. Karena pahala yang akan mengalir adalah ilmu yang bermanfaat. Sebagaimana hadits nabi dari Abu Hurairah RA berkata: Rasulullah bersabda: “Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak sholeh yang mendoakan kepadanya.” (HR Muslim).


Anda mungkin menyukai postingan ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih