PKKS SEMAKER Sebagai Alat Evaluasi Kemajuan Sekolah



 

                Pagi ini SMKN 1 Pujer kedatangan tamu Istimewa, Bapak Ruslan Efendi dan Ibu Khusnul Insani dalam acara Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) tahun 2021. Tujuan dari diadakannya PKKS ini salah satunya adalah untuk memperoleh data tentang pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan tanggung jawab kepala sekolah dalam melaksanakan fungsi-fungsi manajerial dan supervisi pada sekolah yang dipimpin. 

Kepala Sekolah sebagai pimpinan tertingi di dalam suatu sekolah mempunyai tugas yang kompleks dan sangat menentukan maju mundurnya suatu sekolah. Komponen yang dinilai dalam PKKS ini meliputi:

1.       Manajerial (1 – 133)

2.       Kewirausahaan (134 – 139)

3.       Supervisi Guru dan PTK (140 – 145)

4.       Tugas Tambahan (146 – 147)

5.       PKB (148 – 152)

6.       Kegiatan Penunjang (153 – 156)

Bapak Ruslan selaku Pengawas Pembina SMKN 1 Pujer berpesan bahwa temuan dalam PKKS jangan dijadikan beban namun harus dijadikan sebagai program kerja untuk peningkatan mutu sekolah. Sedangkan Ibu Khusnul Berpesan bahwa dalam lingkungan organisasi sekolah tidak perlu kompetisi namun harus menumbuhkan kolaborasi sehingga seluruh program sekolah dapat terlaksana dengan baik.

Ibu Esti Joeniarti Ekorini sebagai KepalaSMKN 1 Pujer, merasa bangga kepada seluruh Guru, Staff dan Stakeholder SMKN 1 Pujer karena kekompakan dan kerjasama yang baik sehingga PKKS ini berjalan sesuai dengan harapan. Beliau berharap semoga kegiatan PKKS ini menjadi bahan evalusi untuk meningkatkan mutu SMKN 1 Pujer.

 

Anda mungkin menyukai postingan ini:

2 komentar:

  1. Sukses selalu untuk SMKN 1 Pujer

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah akhirnya selesai, semoga selalu kompak dan bersemangat dalam memajukan semaker sakti mandraguna

    BalasHapus

Terima Kasih