Gelar Karya "Peace Love and Stop Bullying", Program P5 SEMAKER Hari 5 (end)


Bondowoso, smkn1pujer.sch.id

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMK Negeri 1 Pujer hari ini memasuki hari terakhir yang merupakan puncak perayaan P5. Setelah empat hari siswa bersenang-senang dengan pengerjaan projek, hari ini siswa diajak untuk mendekatkan diri kepada Allah S.W.T.

Pada agenda terakhir ini P5 dikolaborasikan dengan pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. seluruh siswa hari ini menggunakan busana khusus umat islam yakni sarung untuk siswa dan gamis untuk siswi.

Setelah pelaksanaan maulid, diajak untuk melanjutkan proses akhir dari Peace Love and Stop Bullying yaitu makan Bersama dan gelar karya. Dari acara makan bersama ini diharapkan menumbuhkan rasa kekeluargaan, saling menghargai dan rasa nyaman dengan teman.

Setelah acara makan bersama dilanjutkan dengan pemutaran Film pendek hasil karya siswa. Sedangkan untuk poster, puisi dan cerpen di scan terlebih dahulu kemudian di cetak menjadi sebuah banner. Banner yang dicetak akan di tempel di kelas masing-masing.

Acara terakhir adalah assesmen. Terdapat dua assesmen dalam kegiatan ini yaitu assesmen formatif yang berfungsi untuk merefleksi diri bahwa siswa tersebut termasuk type pembully atau bukan, jika type pembully apakah termasuk pembully aktif atau pembully pasif serta dilaksanakan pula coaching untuk menanggulangi atau menghilangkansifat pembully yang muncul. Assesmen berikutnya yaitu assesmen sumatif yang berfungsi untuk mengukur tingkat pemahaman siswa terhadap materi-materi bullying dan akibat yang ditimbuklan dari bullying.

Berikut Video Hasil Karya Siswa







Berikut Cerpen dan Puisi Hasil Karya Siswa



Berikut Poster Hasil Karya Siswa




Dengan selesainya gelar karya maka even Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) SMK Negeri 1 Pujer. Sampai jumpa di even P5 berikutnya. Salam dan Bahagia


Anda mungkin menyukai postingan ini:

4 komentar:

Terima Kasih