Aksi Karya "Peace Love and Stop Bullying", Program P5 SEMAKER Hari 4


 Bondowoso, smkn1pujer.sch.id

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMK Negeri 1 Pujer hari ini memasuki hari empat. Setelah hari ketiga siswa membuat perencanaan projek dengan memilih salah satu dari pilihan (1) Poster, (2) Puisi, (3) Cerpen, (4) Monolog, dan (5) Film Pendek, dilanjutkan pada hari ke empat ini siswa mengerjakan projek yang dipilih dengan didampingi oleh fasilitator dan guru pendamping.

Seperti biasa diawali dengan apel pagi yang kali ini di buka oleh waka kesiswaan ibu denok mailandari, S.Pd sebagai pembina apel, beliau berpesan agar siswa tetap semangat untuk mengerjakan project yang sudah direncanakan pada hari sebelumnya.

Acara dilanjutkan dengan pengerjaan projek oleh siswa baik secara mandiri maupun berkelompok. Siswa mengerjakan projek di berbagai tempat yang berbeda ada yang di dalam kelas dan ada juga yang mengerjakan di luar kelas.

Projek pilihan siswa ternyata ada empat macam yaitu (1) Poster, (2) Puisi, (3) Cerpen, dan (4) Drama. Untuk siswa yang mengerjakan projek poster dan cerpen, siswa lebih memilih mengerjakan di dalam kelas. Sedangkan untuk monolog dan drama siswa mulai syuting di luar kelas.

Siswa sangat antusias dalam mengerjakan projek dengan didampinga oleh fasilitator dan guru pendamping di masing masing kelas.

Acara kembali diakhiri dengan sholat dhuhur berjamaah sebagai implementasi profil pelajar Pancasila pertama yaitu Beriman dan Bertaqwa Kepada Tuhan yang Maha Esa dan Berahlak Mulia.

Anda mungkin menyukai postingan ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih