Siswa Aktif di Kelas Produktif, Maksimalisasi Pembelajaran Praktik


Bondowoso, smkn1pujer.sch.id

Tantangan dunia kerja makin besar, lulusan SMK dituntut ahli di bidangnya. Begitu juga dengan SMK jurusan otomotif. SMKN 1 Pujer dengan salah satu jurusannya Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) juga semakin giat melatih siswa untuk kompeten dibidang otomotif.

Hari ini SEMAKER Creative Team (SCT) berkunjung ke Ruang Praktik Siswa (RPS) Kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif. Saat tim berkunjung ternyata pembelajaran untuk kelas XII TKRO yang dibimbing langsung oleh Bapak Mukhammad Jefry Kristanto, S.Pd. Beliau merupakan guru produktif Teknik Kendaraan Ringan Otomotif sekaligus Ketua Program Keahlian TKRO.

Saat kunjungan TIM, Nampak siswa sedang praktik sevice dan bongkar pasang bagian bagian mobil. Siswa Nampak antusias da fokus dalam pembelajaran. Pembelajaran kali ini dilakukan secara kooperatif, Nampak pada kegiatan praktik dilakukan secara berkelompok.

Dalam kelompok, siswa terlihat aktif berdiskusi dalam memecahkan masalah trouble shooting yang terjadi pada mobil yang mereka bongkar berdasarkan jobsheet yang diberikan oeh guru.

Pak Jefry selalu mengawasi dan membantu saat siswa mengalami kesulitan, sehingga pembelajaran benar-benar terlaksana sesuai Kriteria Ketuntasan yang sudah dibuat oleh guru.

Tetap semangat anak-anak ku, sukses selalu buat kalian semua. SEMAKER SAKTI MANDRAGUNA.

Anda mungkin menyukai postingan ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih