Sambut Generasi DIGITAL, Semaker Gelar Pelatihan Aplikasi Penjualan (IPOS)


Bondowoso, smkn1pujer.sch.id

SMKN 1 Pujer (SEMAKER), dengan konsentrasi keahlian Bisnis Digital menggelar pelatihan aplikasi penjualan IPOS (Integrated Point of Sale) pada semua tenaga pengajar produktif untuk menyambut generasi digital. Pelatihan tersebut dilaksanakan di LAB TIK Semaker pada hari Jumat, 28 April 2023.

Instruktur dari pelatihan ini bekerja sama dengan Bondowoso Information Technoligy (BIT) yang merupakan sebuah komunitas di Bondowoso yang bergerak dibidang Komputer, Internet, Digital Marketing dan Teknologi.

Acara pelatihan tersebut dihadiri oleh semua pengajar produktif dan pengelola unit Produksi SMKN 1 Pujer. Pelatihan IPOS bertujuan untuk membantu para pengajar dan pengelola unit produksi SEMAKER MART mengoptimalkan penggunaan teknologi dalam meningkatkan penjualan produk maupun untuk bisa melatih siswa dalam penjualan produk mereka.

"Kami menyadari bahwa saat ini kita sudah memasuki era digital yang semakin berkembang pesat. Oleh karena itu, kami ingin membantu siswa sebagai calon pelaku usaha dan generasi muda untuk memanfaatkan teknologi sebaik mungkin dalam bisnis mereka," ujar Waka Kurikulum, Ratih Andhika, N.Y

Dalam pelatihan tersebut, para peserta diberikan pemahaman mengenai cara menggunakan aplikasi IPOS secara efektif dan efisien, serta bagaimana mengelola data penjualan dengan baik. Para peserta juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan bertukar pikiran mengenai pengalaman penggunaan aplikasi IPOS.

Para peserta menyambut baik pelatihan ini dan menyatakan siap menerapkan apa yang telah mereka pelajari dalam pembelajaran maupun dalam pengelolaan Unit Produksi. "Saya sangat senang dapat mengikuti pelatihan ini. Saya yakin aplikasi IPOS akan sangat membantu saya dalam meningkatkan kualitas pembelajaran," ujar Andik salah satu peserta pelatihan. 

Anda mungkin menyukai postingan ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih