Pilketos Ala SEMAKER SAKTI Mandraguna


 

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Negeri 1 Pujer atau yang biasa disebut OSIS Semaker melaksanakan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2021-2022. Pemilihan ini dilakukan melalui dua jalur yaitu luring yang dilaksanakan secara langsung di sekolah dan daring melalui laman yang disediakan oleh panitia. Pemilihan secara daring disediakan bagi siswa kelas XI yang tidak dapat hadir ke sekolah karena sedang melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL). Pemilihan secara luring dilakukan pada hari Senin (18/10) mulai pukul 09.00 hingga 11.00 WIB, sedangkan pemilihan secara daring dimulai pada waktu yang sama hingga Selasa (19/10) pukul  12.00 WIB. Pemilihan ini diikuti oleh seluruh warga sekolah yaitu Siswa, Kepala Sekolah, Guru, dan Karyawan.

 




Sebelum hari pemilihan, panitia telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan dimulai dari pendaftaran, seleksi, hingga orasi yang berisi penyampaian visi misi masing-masing pasangan calon dan tanya jawab oleh warga sekolah. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna memilih calon terbaik, menyampaikan program masing-masing paslon dan memberi pandangan kepada warga Semaker agar mantap dalam menentukan pilihannya. Dari proses seleksi ditetapkan dua pasangan calon yaitu Sulhan Hadi (X TKRO) dan Yuliani (X BDP) sebagai Paslon nomor urut satu, serta Muhammad Frendi (X TBSM 1) dan Dewi Intan Yuliani (X BDP) sebagai Paslon nomor urut dua.

 


Setelah pelaksanaan pemilihan berakhir, panitia segera melaksanakan penghitungan suara yang didapat secara luring maupun daring. Dari penghitungan tersebut diperoleh suara sebanyak 27,40% untuk paslon nomor urut satu dan 72,60% untuk paslon nomor urut dua. Sehingga menurut perolehan suara tersebut, terpilih pasangan nomor urut dua sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2021-2022 yaitu Muhammad Frendi dan Dewi Intan Farida.

 


Warga Semaker berharap Pasangan Ketua dan Wakil Ketua OSIS terpilih dapat memimpin  dan menjalankan tugasnya dengan penuh tanggungjawab, loyalitas, dan integritas, sehingga OSIS Semaker dapat berperan aktif dalam mewujudkan visi misi Semaker yaitu SAKTI MANDRAGUNA (Santun, Akhlak Mulia, Kreatif, Terpercaya dan Inovatif, Mandiri, Wirausaha, dan Berdayaguna).


Oleh Alodia Giovani Aditya

Anda mungkin menyukai postingan ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih