Semaker Gelar Purnawiyata Siswa Kelas XII SMK Negeri 1 Pujer Tahun 2022


 Bondowoso, smkn1pujer.sch.id

Pagi yang menakjubkan. Hari ini SMKN 1 Pujer dalam kondisi yang membahagiakan, pasalnya hari ini tepatnya Kamis tanggal 02 Juni 2022 menggelar acara yang sangat dinantikan oleh seluruh siswa kelas XII tahun pelajaran 2021/2022 yakni “Purna Wiyata Siswa Kelas XII SMK Negeri 1 Pujer tahun 2022”. Acara ini sengaja dilaksanakan sehari sebelum pengumuman kelulusan. Kebahagiaan ini menjadi tonggak sejarah bahwa siswa SMK Negeri 1 Pujer yang lulus tahun 2022 siap menjalani hidup pasca sekolah. Mereka Sebagian besar yang sudah bekerja sebelum pengumuman kelulusan pun siap untuk meniti jenjang karir yang tinggi. Meraih mimpi dan menggapai cita cita.



Acara ini dimulai tepat pukul 08.00 dengan di pimpin oleh Master of Ceremony (MC) yaitu Nur Halimah dan Ahmad Fauzan Siswa kelas XI Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran. Kemudian acara di buka dengan sambutan Kepala SMK Negeri 1 Pujer, Ibu Dra. Esti Joeniarti Ekorini. Beliau menyampaikan bahwa pengumuman kelulusan akan di umumkan melalui Aplikasi Sistem Informasi Kelulusan SMK Negeri 1 Pujer yang dapat di unduh disiniKepala Sekolah juga berpesan bahwa siswa tidak perlu konvoi dan corat coret seragam. Harapan beliau siswa lulusan SMKN 1 Pujer tahun ini dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dengan sebaik baiknya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan ketua komite yaitu Bapak Muhammad. Sambutan beliau kali ini sangat luar biasa karena menggunakan pengantar Bahasa Daerah Madura yang merupakan kekayaan khas wilayah kecamatan Pujer. Beliau berharap seluruh siswa untuk tidak melakukan hal mubadzir pada seragamnya, beliau berpesan dari pada di corat coret lebih baik di sumbangkan kepada adik kelasnya karena menurut beliau SMK Pujer dari dulu terkenal dengan lulusan yang taat aturan khususnya tidak ikut-ikutan konvoi.

Acara Bahagia ini tak ingin di abaikan begitu saja, sehingga siswa kelas XII mendedikasikan seni yang dimiliki dengan menampilkan lagu persembahan untuk teman-temannya sekaligus untuk orang tua dan guru.

Acara dilanjutkan dengan pesan dan kesan dari Alumni serta serah terima secara simbolis dari SMK Negeri 1 Pujer kepada orang tua siswa. Acara dilanjutkan dengan menyerahkan medali kehormatan sebagai tanda bahwa siswa SMK N 1 Pujer siap mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dari SMK Negeri 1 Pujer. Penyerahan tersebut dilakukan kepada program keahlian Bisnis Daring dan pemasaran sebanyak 16 orang, Teknik kendaraan Ringan Otomotif sebanyak 22 orang serta Teknik dan Bisnis Sepeda Motor sebanyak 26 orang.

Acara diakhiri dengan foto Bersama sebagai bukti kenangan indah di SMK Negeri 1 Pujer. Selamat dan sukses Siswa Siswi SMK Negeri 1 Pujer, Semoga di masa depan kalian semakin sukses dan memberikan sumbangsih yang luar biasa bagi orang tua dan Indonesia.

 

Reporter : Ageng

Anda mungkin menyukai postingan ini:

2 komentar:

  1. selamat untuk siswa dan siswi SMKN 1 Pujer yang telah menyelesaikan rangkaian ujian kelulusan semoga besok hari kelulusan menjadi hari yang tak terlupakan untuk kalian semua dan terima kasih kepada ibu Kepala Sekolah serta panitia acara purnawiyata SMKN 1 Pujer yang telah sukses menggelar acara ini. Jaya terus SEMAKER MANDRAGUNA

    BalasHapus
  2. Selamat dan Sukses untuk Anak-anakku....

    BalasHapus

Terima Kasih