Gempar, SEMAKER laksanakan PILKETOS sebagai ajang “PESTA DEMOKASI”


 Bondowoso, smkn1pujer.sch.id

Hari ini, tepatnya Senin, 17 Oktober 2022 SMKN 1 Pujer di hebohkan dengan dengan ajang “PESTA DEMOKRASI” yaitu Pemilihan ketua dan Wakil Ketua OSIS Periode 2022/2023 yang diadakan dengan penuh semarak. “PESTA DEMOKASI” ini digelar dengan azas “Dari, Oleh, dan Untuk Siswa”

Pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS pada “PESTA DEMOKASI” kali ini di meriahkan oleh 3 pasangan kandidat yaitu (1) Siti Subaidah dan Sarrofah, (2) Hikmatun Nafiah dan M. Ilyas Akbar, (3) Fery Nugroho dan Wildatul Hasanah.

Acara di awali dengan Apel pagi sekaligus pengukuhan KPPS oleh kepala SMK Negeri 1 Pujer, Ibu Dra. Esti Joeniarti Ekorini. Beliau berpesan agar KPPS yang dikomandani oleh Abdul Wafi dari kelas XII TKRO dapat melaksanakan tugas dengan Jujur dan Adil sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Setelah dikukuhkan KPPS melaksanakan tugasnya untuk menyiapkan prosesi pencoblosan. Sebagai pencoblos pertama di hadiahkan kepada kepala SMK Negeri 1 Pujer (Dra. Esti Joeniarti Ekorini) dan Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum (Ratih Andhika Noer Yuniati, S.Pd). kemudian disusul oleh siswa. Siswa melakukan pencoblosan dilakukan secara bergilir per kelas dan didampingi oleh wali kelas masing masing. Sehingga pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan tertib.

Tidak lupa disetiap calon di hadirkan pula saksi-saksi untuk menyaksikan prosesi pemungutan suara sehingga menghidari kecurangan yang mungkin akan dilakukan oleh oknum tim sukses Paslon.

“PESTA DEMOKASI” ini juga dimeriahkan oleh artis-artis SMKN 1 Pujer yang menyumbangkan suara emasnya, baik dari kalangan Guru/Karyawan maupun dari Siswa. Sehingga pemilih yang sedang mengantri prosesi pemungutan suara merasa terhibur.

Pemungutan suara dilaksanakan dengan dua model yaitu Pencobloan langsung (Offline) untuk siswa kelas X dan XII, dan Pencoblosan Daring (Online) untuk siswa kelas XI yang saat ini sedang melaksanakan Prakerin (PPL). Dengan kedua model tersebut dapat memfasilitasi seluruh warga sekolah untuk menggunakan hak suaranya.

Proses pemungutan suara diakhiri pada pukul 12.00 yang ditandai dengan pembagian door prize pagi pemilih yang beruntung. Setiap pemilih yang sebelumnya mengambil kertas suara juga mendapat kupon undian. Hadiah ini merupakan hadiah dari panitia yang merupakan tanda terima kasih atas kehadiran siswa dan guru karena sudah menggunakan hak pilihnya, bukan dari salah satu paslon.

Proses perhitungan suara dilaksanakan pukul 13.00 – 13.30 dengan hasil sebagai berikut.

Selamat kepada pasangan calon terpilih semoga dapat  mengemban tugas dengan baik dan membawa SMK N 1 Pujer menjadi sekolah yang dikenal oleh masyarakat sebagai sekolah yang berprestasi.

SMK BISA, SEMAKER PASTI BISA

SMK HEBAT, SEMAKER LEBIH HEBAT

SALAM DAN BAHAGIA

Anda mungkin menyukai postingan ini:

2 komentar:

Terima Kasih