“Mawaris”, Lebih Seru dengan PBL


Bondowoso, smkn1pujer,sch.id

            Sering terjadi saat kita menonton sebuah sinetron terdapat cerita tentang perebutan harta gono-gini atau warisan. Bahkan sering juga kita lihat dalam dunia nyata. Padahal dalam Agama Islam semua tentang warisan sudah diatur sedemikian rupa.

            SEMAKER Creative Teams (SCT) sangat tertarik dengan fenomena tersebut sehingga hari ini SCT berkunjung ke sebuah kelas yang membahas materi Mawaris. Kelas ini adalah kelas XII BDP yang diampu langsung oleh Bapak Kholil Asyari, S.PdI selaku guru Pendidikan Agama Islam. Tim SCT tertarik untuk melihat pembelajaran materi Mawaris ini dan langsung menuju TKP.

            Dari hasil pantauan TIM dan wawancara dengan pak Holil ditemukan bahwa siswa antusias mengikuti pembelajaran Mawaris ini. Pak Holil menggunakan PBL (Problem Based Learning) sebagai model pembelajaran. Pak Holil mengambil isu-isu yang sedang trend di masyarakat sebagai pemantik masalah sehingga siswa tertarik untk menggali informasi lebih dalam.

            “Materi ini sangat penting untuk mencegah putusnya tali silaturrohim antar keluarga karena permasalahan harta waris” tutur pak Holil

            Semangat belajar siswa-siswi SMKN 1 Pujer, sukses selalu untuk kalian semua.SMK Bisa SMK Hebat. SEMAKER SAKTI MANDRAGUNA.

Anda mungkin menyukai postingan ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih