Jelajah Benua, Serunya Belajar dan Bermain Bersama GRASEMAKER


Bondowoso, smkn1pujer.sch.id

            Rutinitas setiap hari jumat pada jam ke 1 dan 2 yang merupakan program kokurikuler Pramuka menjadi hal yang sudah biasa dilakukan siswa kelas X. begitupun hari ini (03/02/2023) GRASEMAKER Kembali mengadakan pelatihan rutin bagi anggota Pramuka SMKN 1 Pujer.

            Materi kali ini mengambil tema “ASEAN dan PBB” melalui Joyfull Learning. Joyfull Learning adalah suatu proses pembelajaran di mana terdapat hubungan yang kuat antara pendidik dan peserta didik, tanpa ada perasaan terpaksa atau tertekan (not under pressure). Guru memposisikan diri sebagai fasilitator dan mitra belajar siswa.

            Konsep dari materi kali ini adalah Jelajah Benua. Anggota pramuka dibagi menjadi 4 kelompok dan setiap kelompok terdiri dari 4 sangga/regu. Setiap kelompok di damping oleh satu Ambalan. Setiap kelompok akan berkeliling menuju 4 benua (lokasi yang sudah disediakan diilustrasikan sebagai benua-benua). Di setiap benua sudah disiapkan Ambalan yang bertugas sebagai pemateri. Materi yang diberikan berupa pengetahuan tentang ASEAN dan PBB.

            Siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Kak yanti dan Kak Gio selaku pembina merasa bangga dengan kekompakan semua Ambalan maupun anggota. Semoga semangat ini terus berlanjut dalam kegiatan pembelajaran yang lain.

            Sukses selalu Siswa-siswi SMKN 1 Pujer. SEMAKER SAKTI MANDRAGUNA.

Anda mungkin menyukai postingan ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih