Tingkatkan Keimanan dengan Acara Isra’ Mi’raj dan Khotmil Qur’an


Bondowoso, smkn1pujer.sch.id

Keluarga besar SMKN 1 Pujer yang bertempat didesa maskuning kecamatan pujer kabupaten bondowoso  menggelar acara peringatan Isra’ Mi’raj, bertempat di sekolah tersebut.

Acara peringatan isra’ mi’raj dikemas dalam bentuk khotmil Qur’an  berlangsung dengan penuh hikmat dan antusiasme para siswa-siswi serta guru dan karyawan sekolah yang hadir.

Sebelum khotmil Qur’an dimulai kepala sekolah SMKN 1 PUJER yaitu ibu esti juweniarti ekorini memberikan sambutan Dalam sambutannya kepala sekolah, mengajak siswa dan seluruh warga sekolah  untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan senantiasa menjalankan segala perintahnya dan menjauhi segala larangan-Nya, terutama perintah untuk melaksanakan ibadah shalat.

Karena amalan yang pertama kali akan dihisab adalah shalat, apabila bagus amalan sholatnya seseorang maka akan bagus pulalah amalan lainnya.

Selanjutnya bapak kholoil asy’ari sebagai guru Agama diSMKN ! Pujer juga memberikan sekilas tentang isro mi’raj. Dan bapak kholil juga  mengajak untuk senantiasa bersinergi menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah Basyariah, serta menjaga amaliah Aswaja (Ahlussunnah Waljamaah) agar terhindar dari aliran-aliran yang radikal yang dapat memecah belah kesatuan umat dan bangsa.

Tepat jam 08 30 khotmil Qur’an dimulai. Siswa dibentuk menjadi tiga puluh kelompoik satu kelompok terdiri dari 4 orang. Kelompok kelompok yang sudah dibentuk tersebut membaca satu jus Al qur’an. Setelah selesai membaca Al- Quran siswa Bersama dewan guru dan karyan melakukan doa Bersama dengan didahului membaca istihgosah. Alhamdulillah jam 9 30 acara selesai. Acara ditutup dengan pembacaan Do’a oleh Bapak Supriyadi, S.Pd.

Reporter : Fakhyir Umi Kulsum

Anda mungkin menyukai postingan ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih