“RELIGI” dan “BAKAR SATE”, Dua Inovasi SEMAKER yang Launching hari ini


Bondowoso, smkn1pujer.sch.id

Tiga minggu setelah memasuki tahun pelajaran 2023/2024, SMKN 1 Pujer yang kerap dikenal dengan SEMAKER Kembali melakukan evaluasi diri. Rapat Dinas perdana pun dilakukan sebagai tindak lanjut hasil Bimtek IKM yang dilaksanakan sebelum pembelajaran dimulai. Salah hasil rapat yang sangat bergengsi adalah Launching nya dua program unggulan yakni “RELIGI” dan “BAKAR SATE”.

“RELIGI”, merupakan akronim dari “Realisasi Literasi Pagi” yang menjadi program unggulan bidang kurikulum khususnya dalam Upaya meningkatkan literasi siswa. Program ini sebagai jawaban tantangan dari hasil Rapor Pendidikan SMKN 1 Pujer tahun 2023.

“BAKAR SATE” merupakan akronim dari “Barter Karya Siswa Kreatif” yang menjadi program unggulan bidang kurikulum dan kesiswaan. Program ini merupakan salah satu upaya untuk memunculkan “ASAP” yang merupakan akronim dari “Aspirasi dan Potensi Siswa”. Dengan “BAKAR SATE” diharapkan bakat dan minat siswa dibidang non akademik mendapatkan apresiasi dari sekolah sehingga semakin memicu semangat siswa untuk berkarya.

Kedua program ini disambut baik oleh Kepala SMK Negeri 1 Pujer, Ibu Dra. Esti Joeniarti Ekorini, beliau berharap kedua program ini dapat berjalan sesuai dengan harapan seluruh stakeholder SMKN 1 Pujer.

Anda mungkin menyukai postingan ini:

1 komentar:

Terima Kasih